Cintaku takkan lekang ditelan jaman...

  " ...Seringkali hal-hal kecil yang kita anggap sepele bisa menjadi sesuatu yang sangat berharga bagi tumbuh subur dan langgengnya rasa cinta, apalagi bagi pasangan suami istri..."

Cinta adalah pilar utama dalam membangun sebuah keluarga. Tanpa adanya rasa cinta diantara anggota keluarga, mustahil bagi kita mempunyai cita-cita membangun keluarga sakinah yang penuh mawaddah dan rahmah. Karena itu cinta tidak boleh hilang dari setiap anggota keluarga, lebih-lebih bagi pasangan suami istri. 


Jenuh itu manusiawi
Seringkali perasaan jenuh menjadi awal petaka dari sebuah hubungan suami istri jika kita tidak bisa mengahadapinya. Lebih celaka lagi apabila kejenuhan itu sudah bertumpuk dan berubah menjadi rasa putus asa. Sebenarnya kejenuhan adalah sifat yang wajar bagi seorang manusia. Dan saya yakin pasti setiap dari kita pernah mengalaminya, baik itu dalam pekerjaan, berhubungan dengan orang lain, bahkan tidak mungkin dalam menghadapi persolan hidup. Hanya saja kita harus pandai-pandai menyikapi dan menaklukkannya, sehingga rasa jenuh itu tidak merusak hubungan kita dengan orang lain apalagi dengan pasangan kita.
Mari merawat cinta kita
Banyak faktor yang menyebabkan ketidakharmonisan dalam sebuah rumah tangga, dan mau tidak mau kita harus menghadapinya. Setiap masalah pasti mempunyai faktor pemicu yang berbeda dan pasti berbeda pula cara untuk mengatasinya. Demikian pula rasa cinta yang ada diantara pasangan suami istri, tanpa ada upaya yang sungguh-sungguh dari keduanya. Bukan mustahil rasa cinta itu perlahan memudar dan akhirnya hilang. Bahkan akan lebih menakutkan lagi bila rasa cinta itu berubah menjadi kebencian. Yang akhirnya usaha mengembalikan rasa cinta yang sudah seperti itu menjadi perkara yang tidak mudah.

Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban setiap pasangan untuk selalu berusaha merawat rasa cinta jika ingin rumah tangganya senantiasa langgeng dan dipenuhi kedamaian dan kebahagiaan. Merawat cinta dalam rumah tangga memang lebih banyak memerlukan kesabaran, serta kemampuan mengendalikan ego dan berkompromi dengan nurani. Artinya unsur psikologis dan mental setiap pasangan memiliki pengaruh yang paling kuat dalam usaha merawat dan mempertahankannya.

Akan tetapi diluar urusan psikologis, banyak juga tindakan - tindakan atau sikap yang dilakukan yang apabila dilakukan dengan tulus, akan mampu merawat dan menumbuhkan rasa cinta diantara setiap pasangan. Tindakan itu tidak harus besar, tetapi seringkali hal-hal kecil yang kita anggap sepele bisa menjadi sesuatu yang sangat berharga bagi tumbuh suburnya rasa cinta.

Bisakah kita..??

image source : http://1.bp.blogspot.com