Paypal sudah tidak menerima lagi verifikasi manual menggunakan akun bank dari Indonesia

Paypal saat ini memang menjadi salah satu payment processor online yang paling favorit digunakan oleh hampir 153 juta pengguna internet di dunia. Dan dengan ribuan merchant yang menjadi partner bisnisnya hampir pasti menjadikan Paypal sebagai payment prosessor terbaik saat ini. Salah satu hal yang menjadikan Paypal sebagai payment prosessor yang paling aman adalah adanya klausul dispute. dimana hal tersebut bisa kita gunakan dalam contoh kegiatan jual beli online dimana barang yang kita terima tidak atau belum sesuai dengan pesanan kita.

Namun mulai sekarang agaknya kita harus sedikit kecewa, karena pada saat ini pihak paypal mengambil kebijakan bahwa mulai sekarang mereka tidak menerima lagi verifikasi manual dari Institusi keuangan dari Indonesia. Padahal sebagai pengguna paypal, menjadi anggota yang terverifikasi adalah hal yang sangat penting. Apalagi bagi kita yang menjalankan bisnis online, seperti jual beli di ebay, amazon atau sebagainya. Saya tidak tahu apakah paypal menggunakan kebijakan ini untuk semua negara atau hanya berlaku untuk indonesia. Jika kebijakan ini hanya berlaku di Indonesia, maka kita semua harus bersabar. Mungkin mereka mempunyai berbagai pertimbangan sehingga hal tersebut perlu dilakukan.


Tentu bagi pengguna baru tidak ada cara lain untuk menjadi anggota terverifikasi di Paypal selain harus menghubungkan kartu kredit ke akun paypal anda. Bagi yang apriori dengan kartu kredit (mengingat banyaknya komplain yang beredar mengenai masalah dengan kartu kredit..hehehe..), VCC mungkin menjadi alternatif untuk membuat anda menjadi anggota terverifikasi. Untuk menjalankan bisnis online, apalagi jika berhubungan dengan pihak yang berada jauh di lain negara, Payment processor merupakan solusi alat pembayaran yang terbaik. Ada banyak pilihan e-currency selain paypal yang dapat anda jadikan sebagai alat pembayaran utama seperti alertpay, Liberty Reserve, Netteler dan sebagainya.


Intinya..bahwa ada banyak pilihan payment processor yang bisa anda gunakan untuk mendukung bisnis online anda. dan pikirkanlah secara bijak yang terbaik untuk anda dengan mengingat berbagai kelebihan dan kekurangannya


Bagaimana menurut anda...??