Memaksimalkan kekuatan otak

Setelah sebelumnya kita membahas bagaimana meningkatkan otak kita, sekarang mari berbagi mengenai bagaimana cara memaksimalkan otak kita. Kita semua ingin berpikir cepat, mengesankan bos dengan kecerdasan kita. Untungnya, menurut para ahli, kita bias memanfaatkan kekuatan otak yang selama ini terselubung. Caranya mudah dan menyenangkan. 

Menari

Para periset dari Duke University menemukan, orang yang menggerakkan tubuhnya lewat tarian meningkatkan skor mereka dalam tes penalaran. Menari memacu aliran darah dan oksigen ke otak. Selain menari, gerakan lainnya juga bias membantu. Contohnya bermain dengan anak-anak anda. 


Lakukan sesuatu dengan cara berlawanan

Jika anda bertangan kanan, cobalah sekali-kali untuk menyikat gigi anda dengan tangan kiri. Menantang otak dengan cara yang sederhana saja dapat membantu dan memacu otak untuk mengembangkan hubungan sel-sel saraf baru. Semakin banyak hubungan ini, semakin cerdas otak kita. 

Makan sarapan pagi pemacu otak. 
Para periset menemukan. Orang – orang mendapatkan skor lebih tinggi dalam tes pemikiran jika meraka makan pagi tang tepat : Telur dan segelas susu. Kedua makanan ini mengandung Choline, suatu nutrient yang dalam studi – studi menunjukkan mempercepat sirkuit otak. 

Memasak, mengetik laporan, merajut dan lain – lain.

Kerjakan sesuatu dengan tangan. Tangan berhubungan dekat dengan otak. Karena itu, saat mengerjakan sesuatu yang memerlukan ketangkasan jari, kita melatih bagian besar dari otak dan membuatnya makin fit. 

Dengarkan musik. 
Mendengarkan music dapat merangsang sirkuitri otak anda. Itu sebabnya, para musisi mempunyai cereblums (bangian otak yang mensintesa informasi) yeng lebih besar disbanding kita semua. Mendengarkan music apa saja yang anda sukai dapat mengaktifkan area yang meningkatkan IQ pada kedua sisi otak.