Mengungkap Makna dibalik Perilaku Pria

Gaya komunikasi perempuan berbeda dengan gaya komunikasi pria. Perbedaan ini tak jarang menimbulkan salah paham. Berikut, panduan ahli psikologi Yvonne Thomas, Ph.D, tentang makna dibalik perilaku pria.

Bercanda saat berdebat = Dia menginginkan penentraman
Jauh didalam hati pria anda merasa aman ketika istrinya bahagia. Karena itu mereka mencoba membuat anda tersenyum, pun disaat sedang berdebat atau bertengkar. Jika anda tertawa, kendatipun anda sedang marah, dia merasa tentram, bahwa anda masih mencintainya.

Jika dia membuang sampah = Dia ingin berkata " I Love You.."
Menurut Thomas, pria sering bicara dengan tindakan fisik daripada mengungkapkan perasaannya dengan kata-kata. Tindakan - tindakannya, misalnya buang sampah atau menggandeng tangan anda, sering merupakan ungkapan dari rasa cintanya kepada anda.


Jika dia melihat tempat lain saat diskusi = Dia merasa kewalahan
Pria lebih suka langsung bicara pada sasaran. Karena itu, kadang dia mengalihkan perhatian ketika pembicaraan terlalu panjang. Memutus kontak mata merupakan caranya untuk mengatakan, dia merasa kewalahan dengan begitu banyak informasi.

Jika dia pesan pizza untuk makan malam = Dia ingin anda istirahat
Jika dia merasa anda sedang stress, dia mungkin berusaha membuat hidup anda menjadi lebih mudah. Baginya pizza itu ideal karena anda tidak perlu memasak dan tak perlu repot cuci piring sesudah makan.

Jika dia ingin ditemani anda saat nonton sepak bola = Dia ingin menguatkan hubungan dengan anda
Dia menjalin hubungan dengan teman-temannya lewat olahraga. Kemungkinan ia akan melakukan hal yang sama dengan anda. Jika anda nonton bersamanya, ia akan menganggap anda sebagai teman dan pasangan