Meraih sukses dengan tidak pernah berhenti belajar dan jangan pernah menyerah

Hidup selalu berubah. Apa yang kita ketahui hari ini, suatu saat tidak akan sama lagi. Sebagai contoh dulu, pluto dikatakan sebagai planet, kini dikatakan bukan planet lagi. Dulu, keluarga tata suryadikatakan terdiri dari 9 planet, kini para ahli menemukan planet ke 10. Satu bukti bahwa pengetahuan dan informasi baru muncul setiap saat.

Jangan pernah merasa sudah tahu dan tak perlu belajar lagi. Pemikiran seperti ini seakan mengatakan, ada batasan untuk pembelajaran. Asum yang salah besar. Pada kenyataannya, pembelajaran tak pernah mengenal batas. Gunakan pengetahuan yang sudah dimiliki sebagai jembatan untuk belajar lebih banyak dan menggali lebih banyak hal-hal baru.

Jangan terjebak dengan kejayaan masa lalu. Evaluasi secara teratur apa yang anda inginkan dalam hidup ini. Atur kegiatan anda sehari-hari dan berjalanlah ke tempat yang benar-benar anda inginkan. Untuk berjalan ketempat yang anda inginkan, anda perlu terus menambah pengetahuan.

Hidup tidak selalu seperti yang kita inginkan. Jika terjadi hal seperti ini, belajarlah dari kejadian itu. Jika anda mendapatkan hasil seperti yang diinginkan, berlajr dari kejadian itu juga. Setiap pengalaman adalah peluang istimewa untuk pembelajaran.

Belajar dari pengalaman sulit, akan membuat kita menjadi lebih kuat dan lebih bijak. Kebijakan akan melahirkan respek, otoritas dan keefektifan. Harus diakui kadang kita sulit menerima, apalagi belajar, jika kenyataan tidak seperti yang kita inginkan. Jauh lebih mudah menjadi marah, kecewa, putus asa, mengeluh bahkan lari dan melupakan segalanya. Jika kita melakukan hal ini, semua perjuangan akan menjadi sia-sia belaka.

Kesimpulannya adalah : apapun yang terjadi, biarkan kejadian itu membuat anda lebih bijaksana. Anda akan sukses karena bijaksana. Apapun yang terjadi, singkirkan rasa cemas dan cobalah untuk belajar darinya.