Sifat – sifat yang diperlukan untuk menjadi entrepreneur

Banyak orang yang mendambakan membuka bisnis sendiri. Tetapi, bekerja untuk diri sendiritidak semudah yang dibayangkan. Sebelum membuat lompatan besar, sebaiknya anda menilai secara jujur apakah anda mempunyai sifat dan ketrampilan yang diperlukan untuk menjadi seorang entrepreneur. Berikut, sifat-sifat penting bagi yang ingin menjadi entrepreneur menurut Colorado Society of CPA.

Percaya diri 
Percaya kepada diri sendiri sangat penting untuk entrepreneur yang harus menghadapi banyak resiko ketika memulai bisnis dan mempertahankannya ketika mengalami kesulitan. Percaya diri untuk membuat keputusan secara cepat, mandiri ketika menghadapi tekanan. 

Integritas 
Orang-orang senang berbisnis dengan orang yang bias dipercaya. Untuk membangun integritas, coba jujur, dan dengarkan orang lain. Perlakukan orang-orang dengan hormat, jangan memberikan janji yang muluk-muluk. Serta akui jika anda melakukan sebuah kesalahan. 


Energi tinggi 
Memulai dan menjalani bisnis bias menyenangkan, tetapi memerlukan banyak energy dan jam kerja yang panjang. Pastikan anda siap membuat komitmen fisik dan mental 

Pengalaman 
Paling baik memulai bisnis dibidang yang anda sukai dan punya pengalaman. Hal ini dapat meminimalisir setiap benturan pembelajaran. 

Dukungan 
Apakah keluarga anda mendukung keputusan anda bekerja untuk diri sendiri? Sebagai pemilik bisnis baru, penting untuk menyadari bahwa hidup anda akan berubah dalam banyak hal dan tidak semuanya positif. Karena itu, paling baik jika semua orang punya harapan-harapan yang realistic tentang waktu dan uang yang diperlukan. 

Gairah yang berkobar-kobar 
Gairah adalah sifat yang paling sulit dikembangkan. Penting punya gairah pada bisnis sejak awal. Jika anda punya gairah, pekerjaan anda adalah permainan. Tuntutan menjalani bisnis bias melelahkan, tetapi gairah akan membantu anda mengatasi kelelahan ini. 

Sumber daya yang memadai 
Menurut Dun & Bradstreet, salah satu dari 2 penyebab paling umum bisnis gagal adalah pemiliknya menganggap remeh jumlah uang yang diperlukan untuk membuat bisnis tinggal landas. Kemungkinan anda memerlukan lebih banyak uang dari pada yang anda bayangkan. Jadi pastikan untuk mengakses dana ekstra lewat tabungan anda atau sumber lainnya. 
Ketrampilan mengatur 
Sama seperti kebanyakan pemilik bisnis kecil lainnya, anda kemungkinan merangkap berbagai peran. Untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, anda harus mengatur dan memikirkan bidang apa saja yang bias anda delegasikan kepada orang lain. 

Sifat kompetitif 
Mulai dari hal pertama, anda dan bisnis anda akan mengahadapi persaingan dari sumber – sumber yang tak terduga dan terduga. Agar bisnis bias bertahan, perlu semangat kompetitif. 

Pengambil resiko 
Memulai bisnis dapat memberikan resiko yang sangat besar kepada anda. Dan itu bukanlah yang pertama maupun yang terakhir yang akan anda hadapi. Para entrepreneur, tidak takut mengambil resiko yang diperhitungkan. Mereka belajar dari kegagalan. Dan orang yang bias mengambil resiko dengan nyaman, berkemungkinan lebih besar membuat keputusan-keputusan yang bias membuat bisnis anda menjadi tumbuh lebih besar. 

Fleksibel 
Seorang entrepreneur harus fleksibel karena segala sesuatu berubah dengan cepat. Seorang entrepreneur yang sukses akan tahu cara menyesuaikan diri dengan tuntutan perubahan dari bisnis yang tumbuh dan berkembang. Ia juga akan selalu berusaha  untuk selalu mengembangkan ketrampilan-ketrampilan untuk menghadapi segala perubahan.