Tips mendapatkan penghasilan dari berbisnis online

Dunia internet memberikan banyak sekali kesempatan kepada kita untuk bisa memperoleh penghasilan. Banyak pengguna internet diseluruh dunia merupakan lahan yang sangat potensial bagi kita yang berkeinginan untuk mencari rezeki dari lahan ini. Kita bisa mendapatkan penghasilan dengan cara mengoptimalisasi seluruh kemampuan kita. Dan bukan tidak mungkin penghasilan dari berbisnis di dunia online bisa jauh melebihi penghasilan kerja kita didunia nyata. Di Indonesiabanyak sekali Online Marketer atau para pebisnis online yang telah mendapatkan penghasilan jutaan rupiah perbulan hanya dari bisnis online yang mereka geluti.
Kali ini saya mencoba berbagi mengenai berbagai macam bentuk bisnis online yang mungkin bisa menjadi inspirasi anda, atau bisa jadikan alternative bagi anda untuk mendapatkan penghasilan dari dunia online.

Seperti kita ketahui, sangat banyak bisnis online dan internet marketing yang bertebaran di dunia maya, Saya tidak bisa menuliskan semuanya satu-persatu. 
Tapi yang umum dan menurut saya paling sering dan gampang untuk dikerjakan seperti yang saya tulis di bawah ini :

1. PPC (Paid per click) : atau gampangnya itu artinya jika ada yang ngeklik iklan yang terpasang di blog atau web kita, maka kita akan dibayar.
Terbesar dan Terfavorit : Google Adsense
PPC Lain : Chitika.com, Clicksor.com, Adhitz.com, Bidvertiser.com, dll..
PPC image : Luminate.com, Imagespacemedia.com, dll..
PPC Lokal : Kliksaya.com, Kumpulblogger.com, Adsensecamp.com, IdBlognetwork.com, Innity.com, Sitti.co.id, dll

2. Affiliate Marketing : Sebuah cara menghasilkan uang dari internet. Bisnis ini pada dasarnya merupakan model bisnis yang sangat lama, yakni membayar jasa seseorang hanya jika mereka berhasil menjual.
Contoh :  Amazon.com, Ebay.com, Clickbank.com, Commission Junction (cj.com) dll

3. Pay Per Impresi : adalah dimana pengiklan membayar 1.000 tayangan sebuah iklan, misalnya iklan banner atau promosi lainnya. Sebuah kesan dihitung setiap kali iklan ditampilkan.
Contoh : tribalfusion.com, casalemedia.com, smowtion.com, adreactor.com, matomymedia.com, xtendmedia.com, snap.com, paid-to-promote.net, blueadvertise.com, trafficrevenue.net, burstmedia.com, globaltakeoff.com dll

4. Pay Per Action / CPA Program : merupakan program affiliate yang akan membayar kita untuk melakukan sebuah kerjaan yang di inginkan
Contoh : CPALead.com, Maxbounty.com, Adscendmedia.com, Azoogle.com, filinet.com, fluxads.com, revenueads.com, adjal.com, adscendmedia.com, affiliatebot.com, cj.com (commission junction), clixgalore.com, CPAboo.com dll

5. Text Link Ads : adalah perusahaan yang menyediakan jasa periklanan melalui link teks
Contoh : infolinks.com, kontera.com, teliad.com dll

6. Jual Beli Service : Apapun kemampuan Anda, Semuanya bisa dijual dalam bentuk Jasa.
Adapun Jasa-jasa yang bisa di jual antara lain :
  • Jasa Submit artikel dan Website ke Social Bookmark, Article 
  • Jasa Update 
  • Jasa Writer / Penulis 
  • Jasa Sewa Hosting dan 
  • Jasa Like Fanspage dan Twitter 
  • Dll.. pokoknya apa saja

Tawarkan jasa anda diberbagai forum besar seperti : kaskus.us, adsense-id.com, digitalpoint.com, warriorforum.com dll.
Atau disitus jual beli jasa : Fiverr.com, microworkers.com, elance.com dll

7. Jual beli Produk : sendiri atau Dropship produk orang lain dengan system komisi 

8. Jual Segala Macam Kemampuan Yang Anda Miliki dan Waktu Luang yang Anda punya. Apapun Kemampuan Anda bisa dijual dan Jika Anda Mempunyai Waktu Luang, bisa juga mengerjakan Job-Job yang menurut Saya Sangat Mudah untuk dikerjakan

Jadi banyak sekali kesempatan bagi anda yang ingin mendapatkan penghasilan dari dunia maya. Mungkin sekarang yang Anda pikirkan setelah membaca uraian saya diatas adalah:
“Bagaimanakah Langkah-langkah untuk memulai mendapatkan penghasilan ribuan dollar per bulan dari program-program diatas ? "
Silahkan anda cari diinternet atau di forum-forum yang membahas menngenai bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari dunia maya.

Jadi.. apakah anda berminat..? Semoga bermanfaat : )