Mengembangkan Kebiasaan "Aksi"

Orang - orang top pada setiap profesi mempunyai satu sifat yang sama yaitu : mengerjakan sesuatu yang mendatangkan hasil. Sepintas konsep ini terkesan sederhana. Tapi kenyataannya, hanya sedikit orang yang pandai mendapatkan hasil. Mengembangkan kebiasaan aksi atau kebiasaan bertindak penting untuk menyelesaikan, mengerjakan sesuatu dan mendapatkan hasil. Berikut ini kita untuk mengembangkan kebiasaan aksi :

Jangan tunggu kondisi yang tepat
Jika anda menunggu kondisi yang baik untuk bertindak, kemungkinan anda tak akan pernah bertindak. Akan selalu ada sesuatu yang tidak tepat. Mulai dari timing, atau terlalu banyak persaingan. Dalam dunia nyata, tak ada waktu yang sempurna untuk memulai. Anda harus mengambil tindakan dan mengatasi masalah ketika muncul.


Jadilah pelaksana
Latihan mengerjakan hal - hal lama suatu ide berada didalam kepala tanpa dilaksanakan, ide itu akan semakin lemah. Dengan menjadi pelaksana, anda akan menyelesaikan lebih banyak dan dalam prosesnya juga akan menstimulir ide-ide yang baru.

Selalu ingat, ide saja tak akan mendatangkan sukses
Ide memang penting, tapi hanya dan akan lebih berharga jika dilaksanakan. Satu ide yang ditindaklanjuti selbih berharga daripada setumpuk ide cemerlang yang hanya ada didalam kepala tanpa ada tindakan apapun. Jika anda punya ide yang benar-benar anda yakini, segeralah melalukan sesuatu. Jika anda tidak bertindak, ide anda tidak akan kemana-mana.

Sembuhkan rasa takut dengan aksi
Aksi adalah obat paling mujarab untuk rasa takut yang anda alami. Saat paling sulit untuk mengambil tindakan adalah saat pertama kali anda melakukannya. Setalah itu segalanya akan merasa menjadi lebih mudah. Maka tundukkanlah rasa takut dengan mengambil tindakan dan bangun rasa percaya diri anda.

Nyalakan mesin kreatif
Salah satu salah kaprah terbesar tentang kerja kreatif adalah, pekerjaan itu hanya bisa dilaksanakan jika punya inspirasi. Maka jika anda tunggu sampai inspirasi mendatangi anda, kemungkinan yang ada hanyalah anda akan menunggu lama. Jadi dari pada menunggu nyalakan motor kreatif secara mekanik. Lakukanlah sesuatu..!!

Hidup pada saat ini
Fokus pada hal-hal yang dapat anda kerjakan pada saat ini. Jangan mencemaskan apa yang seharusnya anda lakukan pada minggu atau hari lalu. Satu-satunya yang mempengaruhi anda anda saat ini. Jangan sampai anda berspekulasi terlalu banyak tentang masa lalu dan masa depan.

Langsung kerjakan
Jika anda punya ide baik, segeralah untuk segera melaksanakannya. Jadi begitu orang-orang memandang anda secara serius menyelesaikan sesuatu, mereka akan bergabung dengan anda.

Dengan mengembangkan kebiasaan aksi, maka anda akan lebih produktif dan orang - orang akan memandang anda sebagai layaknya seorang pemimpin